CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 12 September 2008

STEVE NASH


STEVE NASH TERBAIK NBA 2004/2005

Phoenix, BOLASportsline/AFP Mimpi Steve Nash akhirnya terwujud setelah menjadi pemain terbaik NBA musim 2004/2005. Nash unggul 34 poin sekaligus menyisihkan center Miami Heat, Shaquille O'Neal, dalam pemungutan suara terketat keempat sejak musim 1980-81 yang diumumkan di Phoenix, AS, Senin (9/5) WIB.

Sebenarnya hasil balloting oleh dewan juri yang terdiri dari 127 wartawan olahraga tulis dan televisi di Amerika dan Kanada itu sudah dikumpulkan hari Jumat lalu, namun baru secara resmi di umumkan dua hari setelah itu.

Nash, pebasket berusia 31 tahun ditarik Suns saat menjadi draft NBA urutan 15 tahun 1996 lalu. Almamater Universitas Santa Clara itu kemudian dibarter ke Dallas Maverics dua tahun kemudian. Kiprah sukses Nash di Dallas, membuat petinggi Suns membujuknya kembali ke Phoenix tahun lalu. Nash akhirnya menyetujui kontrak sebesar 65 juta dolar AS yang ditawarkan Suns.

Anugrah ini menjadikan Steve Nash pemain Phoenix Suns kedua yang meraih predikat NBA's Most Valuable Player setelah Charles Barkley meraihnya tahun 1993 lalu. Nash putra kelahiran Victoria, British Columbia, yang berwarga negara Kanada menjadi pebasket non-Amerika pertama yang meraih penghargaan tertinggi NBA tersebut.

0 komentar: